do’a cepat agar ┬áhamil dengan selamat

Dalam dunia yang sempurna, setiap wanita akan mengkonsumsi multivitamin setiap hari. Kami tidak akan menyalahkan Anda jika kebiasaan sehat ini telah melemahkan pikiran Anda di masa lalu, tapi jika Anda mencoba untuk hamil, inilah saatnya untuk mengikuti kereta musik untuk selamanya. Selain itu, ketika Anda melihat semua manfaat pembuatan bayi yang diberikan beberapa suplemen, Anda akan menganggapnya sebagai permen untuk bagian dalam tubuh Anda.

Berikut adalah ikhtisar semua hal bagus yang harus Anda dapatkan dari kombinasi multivitamin dengan suplemen asam folat dan omega-3 atau vitamin prenatal komprehensif. Untungnya, Anda tidak perlu merusak bank untuk mendapatkan semua yang layak untuk tubuh Anda. “Saya selalu merekomendasikan vitamin generik kepada pasien saya,” kata Jani Jensen, MD, seorang ahli endokrinologi reproduksi dan asisten profesor di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota. “Vitamin mahal membuat janji yang keterlaluan namun tidak akan menghasilkan bayi yang lebih pintar atau kemungkinan pembuahan yang lebih baik.”

Multivitamin yang tepat akan mencakup sebagian besar vitamin dan mineral yang mengikuti. Jika kekurangan Anda, kami juga mencantumkan beberapa sumber makanan alami yang merupakan bagian dari makanan sehat. Tapi sebelum Anda pergi ke satu vitamin atau mineral, berkonsultasilah dengan dokter Anda. “Jangan secara otomatis mulai mengkonsumsi suplemen tambahan sampai Anda tahu Anda kekurangan,” kata Sarah Krieger, RD, seorang ahli gizi yang berbasis di St. Petersburg, Florida, dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics. Misalnya, kekurangan zat besi biasanya lebih umum terjadi pada populasi Hispanik dan Afrika Amerika namun wanita dengan latar belakang itu mungkin sudah mendapatkan cukup makanan. “Lakukan pekerjaan darah dulu dan bicarakan dengan dokter Anda atau ahli gizi tentang sumber terbaik untuk situasi Anda.” Dan jangan lupa untuk memulai pasangan Anda pada rejimen juga. Dia bisa melihat dorongan kuat dalam kesehatan sperma dan motilitas dari multivitamin tunggal!

Beta karoten

Apa yang dilakukannya: Fitonutrien penting ini membantu mengatur hormon Anda, mungkin mencegah keguguran dini saat Anda hamil.

Dimana menemukannya: Wortel, melon, butternut squash, ubi jalar, bayam, brokoli, dan kangkung

Vitamin B

Apa yang mereka lakukan: Seluruh kelompok vitamin B diperkirakan membantu ovarium Anda dalam melepaskan telur di sekitar ovulasi. B6 pada khususnya juga meningkatkan kadar progesteron, yang diperlukan untuk menjaga kehamilan Anda setelah Anda hamil.

Tempat untuk menemukannya: Buncis, biji-bijian, sayuran hijau, daging, dan telur

Bromelain

Apa yang dilakukannya: Kelompok enzim ini terutama mencerna protein dalam tubuh tetapi juga diduga membantu implantasi sel telur yang telah dibuahi. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki asupan yang cukup tepat setelah ovulasi.

Dimana menemukannya: Hanya di nanas (alasan bagus untuk memanjakan diri dengan pi? A colada mocktail, bukan?)

Vitamin C

Apa yang dilakukannya: Vitamin yang meningkatkan imunitas ini meningkatkan penyerapan zat besi dan produksi progesteron. Bagi wanita yang memiliki defek fase luteal, masalah yang ditandai dengan progesteron yang tidak mencukupi, peningkatan C tampaknya meningkatkan kesuburan. Pada pria, ini membantu meningkatkan kesehatan dan motilitas sperma.

Dimana menemukannya: Jeruk, mangga, tomat, stroberi, ceri, kacang polong, dan kentang

Kolin

Apa yang dilakukannya: Nutrisi yang larut dalam air yang sangat bagus untuk kesehatan otak pada bayi dan ibu, kolin juga telah terbukti dapat mengurangi cacat lahir.

Dimana menemukannya: Kuning telur dan kembang kol

Coenzyme Q10 (CoQ10)

Apa yang dilakukannya: Sudah diketahui untuk mempromosikan kesehatan jantung, enzim alami ini bisa menjadi suplemen superstar masa depan untuk kesuburan, berdasarkan penelitian pendahuluan. Kualitas telur dan sperma telah meningkat secara dramatis dalam pengujian hewan, sehingga bisa membalikkan beberapa tanda penurunan reproduksi terkait usia.

Dimana menemukannya: Ikan; Daging organ seperti jantung, dan ginjal; Dan kuman gandum

Vitamin D

Apa yang dilakukannya: Vitamin D, vitamin yang larut dalam lemak, sangat penting untuk produksi hormon seks yang tepat. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang tidak subur umumnya cenderung memiliki tingkat vitamin D yang lebih rendah; Satu studi di Yale University School of Medicine menemukan bahwa hampir 40 wanita baru-baru ini yang mengalami disfungsi ovulasi memiliki tingkat yang sebenarnya cukup rendah untuk secara klinis kurang. Ini juga mengurangi peradangan di tubuh, meningkatkan kesuburan secara keseluruhan.

Dimana menemukannya: Produk susu yang difortifikasi, ikan berlemak seperti salmon, mackerel dan tuna, minyak ikan cod, dan paparan sinar matahari (kurang dari 10 sampai 15 menit per hari dapat membantu)

Vitamin E

Apa yang dilakukan: Para ahli percaya bahwa kadar E yang baik penting karena vitamin ditemukan di cairan di sekitar telur yang sedang berkembang. (Defisiensi pada tikus juga dikaitkan dengan kesuburan yang buruk.) Bila dikonsumsi oleh orang, vitamin E juga membantu meningkatkan kesehatan sperma. Ini juga memiliki sifat antioksidan kuat untuk kedua jenis kelamin.

Dimana menemukannya: Alpukat, minyak kuman gandum, ubi jalar, sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan seperti kacang almond dan kacang tanah, dan biji-bijian.

Asam folat

Apa yang dilakukannya: Asam folat adalah bentuk sintetis folat, yang sebenarnya adalah kelompok b-vitami